Kiat Detoksifikasi

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Topik kita sekarang ialah Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?. Seperti halnya kulit, tubuh bagian dalam pun penting buat dibersihkan. Proses ini disebut dengan proses detoxification.

Proses detoks yakni pembersihan badan dari toxin, sisa-sisa makanan yang tak tercerna, dan beraneka macam zat yang buruk untuk kesehatan, seperti tumpukan pengawet, pewarna, atau perasa pada makanan, nikotin, atau akibat polusi. Akibat proses pembersihan ini, selain mengakibatkan tubuh lebih sehat, membikin kulit lebih bersih, sehat, dan relatif bebas dari masalah.

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Pasukan Synergy

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Berikut 5 rahasia detox.

  1. Setelah kita bangun pagi segera minum 1 gelas air panas yang dicampur dengan sari lemon.
  2. Kurangi menyantap daging merah dan produk susu. Bahan-Bahan ini membutuhkan waktu lama buat dicerna, sehingga menyebabkan kembung dan menimbulkan tumpukan toxin pada tubuh.
  3. Minum jus buah atau jus sayuran. Minumlah tiga gelas selama sehari (sebaiknya gak dicampur gula) serta campur dalam perbandingan yang sama dengan air. Buah-buahan yang bagus buat program detoks ini yaitu apel, anggur, lemon, jeruk, jeruk nipis, pepaya, semangka dan melon. Sayur mayur yang bagus untuk dijus adalah wortel, seledri, ketimun, bayam, atau kangkung. Sebaiknya gak membuat jus campuran antara buah dan sayuran (kecuali apel dengan wortel) untuk menghindari resiko timbulnya kembung dikarenakan penimbunan cairan.
  4. Tingkatkan sirkulasi darah serta metabolisme dengan penyembuhan air. Mandilah dengan air hangat dengan pancuran sebentar, lalu siram tubuh Anda dengan air dingin 10 detik.
  5. Banyak-banyaklah menyantap makanan yang bersifat alkali (basa) untuk lebih cepat menghilangkan toxin dalam badan. Makanan yang banyak mengandung alkali ialah buah-buahan segar serta sayur mayur rebus.

Puasa untuk pembersihan bisa dilakukan dengan pelbagai cara. Tapi prinsipnya satu ialah, enggak memasukkan makanan berlebihan terutama yang tidak sehat, dan mengurangi pemborosan energi hingga energi yang dihasilkan badan betul-betul digunakan untuk merontokkan semua toksin.

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Penghematan energi tersebut bisa dilakukan dengan puasa seperti yang selama ini dilakukan secara agama (makan hanya sehabis magrib sampai sebelum subuh), atau hanya memakan buah-buahan dan sayur mayur. Malahan yang lebih ekstrem lagi cuma minum air putih aja.

Dengan berpuasa atau makan makanan yang gampang dicerna, badan enggak memanfaatkan energi buat mencerna makanan, tapi betul-betul buat membuang toxid demi kesehatan Anda.

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Sayangnya, tak semua orang mengerti akan makna dan tujuan puasa yang sebenarnya hingga saat lepas dari acara puasa, mereka balik ke pola makan semula. Makanan yang masuk tak diperhatikan jumlah maupun mutunya. Bahkan di saat puasa pun, kalian kerap jor-joran di waktu berbuka hingga proses detoks tak berjalan sempurna.

Detoks dengan metode puasa seperti diajarkan agama jelas udh enggak asing lagi buat kita. Tetapi untuk orang tertentu (misalnya, yang tidak biasa berpuasa), puasa seperti itu dirasakan berat. Dalam hal ini, puasa dengan hanya konsumsi buah-buahan, bakal banyak membantu.

Pasukan Synergy

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Ada manfaat juga menjalani pembuangan toxin dengan hanya menyantap buah-buahan disebabkan buah-buahan mengandung banyak air sampai kalian terhindar dari dehidrasi dan rasa haus. Jangan lupa juga asupan air yang banyak bakal memperlancar proses pembuangan. Buah juga sarat akan vitamin dan mineral. Dengan demikian, walau enggak makan makanan “berat”, tubuh enggak kekurangan vitamin. Sementara karbon yang ada pada buah juga berguna seperti tungku yang membantu pembakaran sisa makanan.

Supaya gizi yang masuk cukup lengkap, santaplah buah-buahan yang bermacam ragam dalam sehari. Buah-buahan hendaknya dibuat juice agar meringankan peran pencernaan dan menghemat energi. Juice dibuat tanpa air. Banyaknya segelas tiap 2 jam. Disamping buah-buahan, kamu dapat juga minum juice sayur mayur, tetapi keduanya gak direkomendasi buat dicampur dalam 1 minuman. Buat memberi aroma ataupun rasa, engkau dapat menambahkan perasan air jeruk nipis atau jahe pada juice. Tetapi hindari gula atau pemanis.

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Di antara waktu minum juice itu, konsumsilah air putih sebanyak-banyaknya buat mempercepat pembuangan. Proses pembersihan toksin hendaknya dilakukan paling tidak satu tahun sekali kurang lebih 30 – 40 hari, tergantung kondisi badan. Makin kurang sehat sahabat semua, semakin panjanglah waktu yang dibutuhkan buat menghalau segala toxin dalam badan.

Walau sudah dibuktikan melaksanakan puasa yang paling berat sekalipun (cuma minum air putih) selama 40 hari tidak berdampak buruk, toh, hendaknya detoxification dilakukan bertahap, terutama untuk pemula. Mulailah dulu dua hari dalam dua minggu, lalu dua hari dalam seminggu, begitu seterusnya hingga bisa dilakukan setiap hari berturut-turut hingga 30 hari.

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Seperti sudah dijelaskan di atas, sesudah puasa, kawan-kawan semua tetap mesti mengontrol asupan makanan supaya tubuh yang udah sehat dan bebas racun tadi, gak balik lagi. Akan tetapi, toh, walaupun asupan makanan sudah dijaga, puasa baik sekali tetap dilakukan. Pendeknya makin sering berpuasa, makin sehatlah tubuh kamu.

Umumnya tubuh segera akan memberi “peringatan” manakala sudah kudu “didetox”. Keadaan ini disebut asidosis. Saat itu keasaman badan sudah terlalu tinggi hingga rentan terhadap penyakit. Padahal keseimbangan asam basa guna badan yang sehat antara 7,3 – 7,5.

Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?

Indikasi awal asidosis antara lain, kerap sakit kepala, asma, sinusitis, mudah alergi, kerap pilek, batuk, dan flu, sering kembung, sembelit, maag, kulit berjerawat, keputihan, napas dan keringat bau, serta kelebihan berat badan. Nah, kalau gejala-gejala tersebut udah dialami, saatnyalah kembali berpuasa biarpun kamu relatif baru melakukan puasa.

Mohon diingat juga, sekalipun badan masih kuat berpuasa, sebaiknya puasa segera dihentikan sesudah 40 hari. Disebabkan kapasitas badan menyiapkan makanan atau sumber energi maksimum cuma sampai 40 hari. Lebih dari itu badan kita akan kelaparan dan kekurangan energi. Dampaknya tubuh gak hanya kurus, namun juga kering, keriput, dan rentan terhadap penyakit.

Demikian info berkaitan dengan Bagaimana Sih Kiat Melaksanakan Detoxification Sendiri Tiap Hari?, semoga post kali ini mencerahkan kamu. Mohon postingan ini disebarluaskan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...

Join The Discussion